Begini Cara Atasi Rayap di Rumah Agar Furnitur Kayu Tetap Aman

Begini Cara Atasi Rayap di Rumah Agar Furnitur Kayu Tetap Aman

Sering dengar namanya disebut tetapi mungkin Mommies nggak mengetahui sama juga layaknya apa wujud rayap, bagaimana mereka bekerja, dan kerusakan semacam apa yang dapat mereka sebabkan.

Rayap adalah hama yang berhabitat di furnitur kayu layaknya kusen jendela, pintu, lemari, kursi, dan meja. Hewan yang dikenal juga bersama sebutan semut putih ini dapat menggerogoti perabotan kayu di rumah sampai sebabkan kerusakan. Seperti lebah dan semut, rayap merupakan hewan koloni yang melakukan pekerjaan secara bergotong-royong. Rayap diklasifikasikan ke di dalam tiga kelompok:

rayap kayu basah,

rayap kayu kering,

rayap bawah tanah.

Ketiganya sama-sama dapat sebabkan kerugian besar. Namun, yang paling menyebabkan kerusakan dari ketiga style berikut adalah rayap bawah tanah yang dapat menyebabkan kerusakan kayu di di dalam rumah hanya di dalam saat tiga bulan.Rayap bawah tanah membentuk rumah mereka di tanah, tempat mereka terstruktur menjadi koloni yang terdiri dari ratu, pekerja dan tentara. Untuk melancarkan aksinya, rayap sebabkan terowongan dan mencari sumber makanan Jasa basmi Rayap .


Rayap pekerja berwarna putih serupa bersama belatung tetapi bersama kaki dan kekuatan untuk berjalan. Jenis ini sebabkan lebih dari satu besar kerusakan struktural, sebab merekalah yang memberi makan pasukan tentara dan ratu.


Rayap tentara tidak benar-benar muncul di luar, mereka punyai kapsul kepala yang lebih gelap dan mandibula besar yang digunakan untuk menjaga koloni. Sementara itu, ratu juga jarang muncul di tempat terbuka, sebab tugasnya adalah bertelur.


Sama layaknya umumnya hewan lain, rayap juga dapat menggigit dan gigitannya sebabkan rasa sakit meski tak meninggalkan bekas. Karena sepak terjang rayap dapat merugikan kita, maka membasmi mereka adalah pilihan satu-satunya.


Baca juga: 6 Jenis Tanaman Untuk Usir Rayap di Rumah


Cara atasi rayap di rumah

Agak sibuk memang, tetapi tak tersedia cara lain untuk menanggulangi rayap tidak cuman Mommies wajib pakai jasa profesional. Karena kecuali Mommies senantiasa nekat mencoba melakukan sendiri pembasmian rayap, usaha Anda bakal sia-sia. Ini sebab rayap punyai kekuatan untuk berpindah bersama cepat ke anggota lain dari rumah.


Dilansir dari Apartment Theraphy, cara paling baik yang dapat Mommies melakukan semata-mata langsung menghubungi pengontrol hama berlisensi dan profesional untuk membasmi rayap. Kerusakan seringkali benar-benar tersembunyi dan benar-benar sulit untuk dideteksi oleh mereka yang tak terlatih berurusan bersama rayap.


Seorang profesional dapat mengetahui area perayapan dan menilai tingkat masalah dan juga perawatan yang diperlukan. Setelah mengetahui situasinya, pembasmi rayap umumnya bakal pakai termitisida cair di kurang lebih fondasi rumah untuk sebabkan penghalang atau menempatkan umpan rayap.


Meski tak dapat dibasmi secara tuntas, masih tersedia cara menahan rayap masuk rumah dan menyebabkan kerusakan furnitur Mommies.


Mengutip dari The Hindu, terdapat tiga cara sederhana untuk menahan rayap di furnitur kayu yaitu:


1. Menghilangkan kelembapan


Rayap benar-benar menyukai kayu yang basah dan lembap. Oleh sebab itu, cara pertama yang dapat Mommies melakukan adalah menyingkirkan kelembapannya. Perbaiki pipa yang bocor, ceruk pancuran, atau pipa bawah yang berkarat. Mommies juga dapat melakukan pembersihan dan pemeliharaan talang secara tertata dan memastikan seluruh talang air berfaedah bersama baik.


2. Memeriksa fondasi kalau tersedia retakan


Jika mengidamkan memeriksa retakan fondasi untuk mengecek ada rayap, Anda wajib berharap bantuan kontraktor beton profesional dan langsung memperbaikinya. Cara yang satu ini terbukti efektif memblokir akses rayap ke rumah Anda.


3. Periksa tempat furnitur kayu yang paling rentan


Furnitur kayu yang paling rentan terkena rayap adalah segi yang melekat terhadap dinding dan tidak muncul oleh kami tiap-tiap hari, misalnya:

• Sisi unit dinding/ lemari pakaian/ lemari/ lemari yang bersentuhan langsung bersama dinding.

• Area bawah lemari/ rak lemari busana yang berada pas di atas lantai.

• Kusen pintu dan jendela kayu yang dipasang di dinding.


Nah, itulah cara yang dapat Mommies melakukan untuk menahan rayap. Semoga rumah Anda senantiasa safe dan terhindar dari hama yang satu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ferrari Resmi Perkenalkan SF-23, Siap Sambut Formula 1 2023

Tahap Penerimaan Polri